Mengidentifikasi Indentasi Material melalui Hardness Tester

Daftar Isi

Free photo man an electrical technician working in a switchboard with fuses uses a tablet

Sumber: Freepik.com

Kegiatan pengujian terhadap suatu material memang sangat penting untuk dilakukan. Hal ini guna mengetahui kekuatan yang ada pada suatu material agar dapat mengahsilkan produk berkualitas unggul. Karet, logam serta pipa adalah material yang memerlukan pengujian. Material tersebut merupakan bahan baku alat elektronik, perabot rumah tangga, dan konstruksi bangunan. Oleh karena itu, produsen maupun teknisi memerlukan alat berupa hardness tester.

Alat tersebut mampu mengukur ketahanan suatu material dengan beberapa metode seuai dengan jenis perangkat. Hardness tester bekerja dengan cara menekan material di bagian indentor kemudian sistem perangkat mengukur kedalaman material tersebut. Tekanan tersebut memberikan keretakan pada material dan kita dapat mengetahui seberapa kuat ketahanan material.

Rekomendasi Hardness Tester

Alat pengukur keretakan (hardness tester) harus memiliki kualitas yang baik. Hal ini dapat terlihat dari fitur-fitur pada alat tersebut. Alat dengan kualitas yang baik setidaknya memiliki tingkat keakuratan yang maksimal. Pembacaan hasil analisis yang cepat dan akurat dalam rentang waktu yang lama.

Jika Anda masih bingung dengan alat pengukur keretakan yang beredar di pasaran, CV. Java Multi Mandiri merupakan solusi dari kebutuhan Anda. Perusahaan kami menyediakan beberapa kategori alat pengukur keretakan dengan kualitas mumpuni dan harga yang sesuai. Berikut ini adalah beberapa rekomendasi alat penguji keretakan yang dapat menjadi referensi untuk Anda.

  • Alat Blok Uji Kekerasan HLD, HLG NOVOTEST

Alat Blok Uji Kekerasan Leeb HLD, HLG NOVOTEST

Sumber: Alat-test.com

 

Alat Blok Uji Kekerasan HLD, HLG NOVOTEST memiliki beberapa fitur yang dapat memudahkan pengguna dalam mengoperasikan alat ini. Perangkat ini dilengkapi dengan fitur kalibrasi dengan metode Leeb. Metode tersebut memudahkan pengguna dalam menormalkan pegas pendorong dan memaksimalkan pengindikasian oleh perangkat. Penguji kekerasan dengan metode tersebut juga telah memenuhi standar Leeb.

  • Alat Pengukur Kekerasan Digital Brinell NOVOTEST TB-B-C

Alat Pengukur Kekerasan Digital Brinell NOVOTEST TB-B-C

Sumber: Alat-Test.com

Alat Pengukur Kekerasan Digital Brinell NOVOTEST TB-B-C mengadaptasi metode pengujian kekerasan Brinell dan telah memenuhi standar ISO 6506-2. Perangkat ini memiliki 10 jenis pengaturan dalam melakukan pengujian. Fitur tersebut memudahkan pengguna dalam melakukan pengukuran dengan skala yang dibutuhkan.

Perangkat tersebut dapat menjadi pertimbangan untuk Anda dalam memilih alat penguji kekerasan. Perusahaan kami memiliki beberapa kategori lain dalam katalog website. Segera kunjungi dan dapatkan berbagai kategori ata ukur dan uji sesuai kebutuhan Anda!

Bagikan artikel ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *